Pages

Tuesday, August 9, 2016

Kupat Sayur


Minggu lalu  aku kan kuliah naek sepeda ontel, seperti biasanya pasti aku sarapan di kupat sayur yang ada di samping fly over kranji. Penjualnya sangat bersahaja sekali, sang suami bercelana cingkrang, berjenggot panjang dan sang ingtri memakai hijab panjang dan longgar. Yaa seperti pada umumnya muslim salaf.

Kupat sayur ini memang ramai sekali, sampai-sampai pasangan suami istri itu kewalahan dalam melayani pembeli. Dulu mereka melayani pembeli cuma berdua saja tapi kemaren mereka sudah memiliki 2 karyawan, Kalo dari segi rasa menurutku memang beda dengan yang lain, yang membedakan itu kupatnya empuk sekali kaloo sayurnya biasa sih, pake sayur tempe dan telur bulat. Harga sangat terjangkau sekali, per porsi kalo pake telor 8 ribu, kalo tanpa telor 6 ribu. Kadang kalo aku berangkat kuliah agak kesiangan (sekitar jam 8) sudah kehabisan telor.

Kadang berpikir kalo hari minggu omsetnya berapa ya.. ?.. mmmmm..

Aku ga sempet bertanya. Tapi penasaran,.. hehe..

Tapi ada salah satu pembeli yang nyeletuk. Kapan naek haji.. ? Sambil bercanda..

Seketika aku teringat sinetron di salah satu TV swasta yang berjudul "Tukang Bubur Naik Haji"
Dulu kalo liat sinetron ini..
eh revisi *ga liat, cuma sepintas saja sih, aku kan ga seneng sinetron -___-
berfikir, mana mungkin, seandainya mungkin paling ya butuh waktu buat ngumpulin uang sampai berpuluh-puluh tahun.

tapi kalo liat tukang kupat sayur ini mah tinggal niatnya doank sepertinya..
dua tiga tahun juga bisa daftar haji..
aamiin

sedikit menyimpang..
Allah maha kaya,
Allah dapat mengangkat derajat harkat dan martabat seseorang dengan berbagai macam cara

Jangan lengah kamu kamu kamu yang sekarang menjadi pejabat, petinggi, pagawai, konglomrat, pengusaha, yang kadang memanfaatkan kesempatan tanpa berpikir itu halal atau haram dan akirnya hanya jatuh ke jurang dan terpuruk.






0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810