Pages

Wednesday, March 15, 2017

Sebuah Perjalanan 2

Pada aksi 1112 saat itu dari sisi keluargaku memberi kode akad kami pada tanggal 26 maret,  pemilihan tanggal itu bukan dari hitungan jawa atau neton kami,  tapi dari kalender nasional bahwa tanggal 28 libur.  Hehehe.  Maklum aku kan kuli jadi harus nyari libur agak panjangan dikit.

Mmmm tanggal 26 maret itu tidak langsung di iyakan oleh keluarga calon.  Sampai aku pulang ke bekasipun belum ada tanggal pasti dan saat ada orang bertanya "lamaran e uwis,  kapan nikah e? " aku pun ga bisa jawab,  paling tak jawab masih lama. 
Beberapa hari kemudian dari pihak calon ngasih ide kalo akhir taun saja..  Dengan banyak pertimbangan.
Tapiii Huaaaaa.   . Lama banget..  Hihihi.. 
Tapi itu belum fix,  masih bisa di nego..  Eh..  Hihi
Tahun baru 2017 aku pulang.  Diskusi antar keluaga pun dilaksanakan.  Daan akirnya kembali ke usulan awal yaitu 26 maret. Ok kita jalankan plan itu.

Pertama sih ga mau yang muluk-muluk,  tapi seiring berjalanya waktu dan memperhatikan sisi kepantasan, insyallah pernikahan kita dilaksanakan mendekati kalayak pada umumnya hehe.

Semula yang tanpa dekor dan hanya seRT  dan 70 dari keluargaku akirnya pakai dekor warga karangtanjung pun sedusun dan dari pihakku 90 orang.  Hmmm sepertinya lumayan ramai.

Aku menyadari aku tak berperan banyak dalam acara ku sendiri ini.  Sehingga aku tak mau usul yang neko-neko,  kecuali aku bisa handle sendiri seperti banner.  Adek dan ibu menyiapkan grubak-grubuk sana sini demi lancarnya acara.  Sebegitu jahatnya aku kah?

Maafkan aku dek
Maafkan aku ibu
Aku ga bisa berbuat banyak dalam acara ini.

Meraka sudah berusaha,  kami sudah berdoa setiap hari,  sampai-sampai ibu tadi pagi menelpon aku mengucapkan selamat ulang tahun ku yang ke 25 dan menyampaikan harapan-harapanya ke aku dengan terbata-bata dan mencoba kuat dalam berbicara, tapi suara ibu tidak bisa berbohong,  pasti air mata keluar dari mata ibu.  Akupun sebenarnya sama tapi aku mencoba tegar dan hanya menjawab aamiin setiap akir kalimat ibu. 

"Semoga acara kami lancar ya allah, 
Jadikan kami menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah ya rob
Segerakan karuniakan kami anak-anak yang soleh solehah
Dan kami menjadi keluarga yang bermanfaat dimanapun kami"

Aamiin ya rob

2 comments:

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810