Pages

Saturday, August 13, 2016

Peringatan Kemerdekaan RI di dusun Baratan

Berbicara mengenai peran dan tugas di dalam masyarakat. Peran sebagai pemuda bagiku yang paling seru, paling hidup, paling rame itu ada di tahun 2009. Pada usia ku yang ke 17 waktu itu dalam kepemudaan bisa dibilang usia belum matang sih, namun saat itu aku diusulkan jadi ketua panitia hari kemerdekaan. Dengan segala daya upaya saya menolak itu.. hihihi.. Alasan e masih sekolah, saya bersedia mungkin tahun depan. batinku tahun depan kan aku dah ga di baratan.. hihihihihhi. Tapi aku sukses mengalihkan jabatan ketua ke orang lain.. hahaha. Akirnya waktu itu aku menjadi seksi penggalangan dana.

Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam menyelenggarakan hari kemerdekaan kami menggalang dana dengan berbagai cara

  1. Serkileran warga yang dianggap mampu
  2. pengajuan proposal ke pengusaha di sekitar kampung
  3. mencari barang rongsok
  4. menjual sere



 lomba untuk anak-anak:






Lomba untuk bapak-bapak dan pemuda:




lomba voli 2009
Sayang sekali lapangan ini tinggal kenangan.  Padahal proses pembuatan lapangan setaun lebih, dipakai 2 taun dan sekarang tanah e sudah dilelang orang dan mau dibangun rumah.. wahahaha.. ngenes.
lomba dan pensi di tahun selanjutnya:
pensi 2012
pensi 2012
pensi 2012
pensi 2013
pensi 2013
lomba 2016
 lomba 2016
Ga terasa sudah enam tahun vakum dan selama enam tahun aku mengisi kemerdekaan dengan tidur di kontrakan. mengenaskan sekali. 
Semoga tahun ini pas tanggal 17 nanti tidak tidur lagi, setidaknya nyuci baju po beres-beres rumah.. wahahaha.. 
Ah parah aku ni

Maafkan aku pahlawan kemerdekaan
Engkau berjuang mengorbankan harta, benda, keluarga bahkan nyawa
Sedangkan aku yang tinggal mengisi hari-hari kemerdekaan 
Belum bisa berbuat yang real untuk menjadi manusia bermanfaat
belum bisa bertindak yang konkrit sebagai pemuda yang memajukan masyarakat sekitar

Semoga engkau pahlawan negara mendapat tempat yang mulia disisi-Nya
aamiin

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810