Pages

Saturday, October 19, 2019

Enam Tahun Bersamamu

Setelah 3 tahun lalu merilis berjudul Tiga Tahun Bersamamu kali ini akan menguak cerita di 3 tahun setelahnya.

Sedikit review di 3 tahun awal aku yang menjadi bagian dari lahirnya
1. Multihawl
2. Dayton
3. BOB JANE
4. Super Cat
5. Potensa RE-003
6. TECHNO

Di 3 tahun berikutnya ada beberapa pattern tire khususnya passanger radial yang di lounching. Proyek yang dimulai di tahun 2017 adalah POTENZA T05BZ. Dalam proses trialnya bisa dibilang menjalankanya sendiri. Dari proses design, trial di produksi, design review, komunikasi dengan BSJ TC, persiapan M/P sampai control initial produk. Secara teknis tidak ada yang sangat susah karena konstruksinya masih biasa, detail konstruksi tidak berani bicara disini... hehehehe..

Ada banyak size dari pattern ini yang di trialkan di bekasi plant, lebih dari 10 size. Proyek ini berakhir di tahun 2018. Ada kebanggaan bisa menjadi bagian dari lahirnya size ini karena bisa dibilang size premium.
penampakan side wall tirenya kurang lebih seperti ini

keren kan side wall nya, walau kembangannya kurang sporty dibanding dengan AR20, tapi pasti ada tujuannya 
cek ki dot.
ini dari brosur yang aku dapat, karena bersifat umum aku berani share


So buat sobat-sobat yang memerlukan tire/ban ini aku referensiin, jaminan mutu nih.. hehehe
POTENZA T005, untuk size bisa di lihat di brosur diatas..

Bisa di cari di toko ban terdekat, khususnya "toko model" atau TOMO BRIDGESTONE

Misi selanjutnya adalah melahirkan size yang tujuan pasarnya adalah expor ke india, secara konstruksi masih standard dengan beberapa compound atau karet sedikit berbeda detail ga bisa di share di sini. hheheehhe.. 

Rahasia pabrik ..

Jumlah size yang di trial kalo tidak salah ada 5 size.. ada 12, 13, 14 dan 15 inchi.
trial yang agak ribet menurut saya dan sedikit kurang ideal waktunya karena semi ungent,, alias diburu-buru.. 

semua produk yang di kirim ke india produk apapun sepertinya perlu yang namanya sertifikasi di india dulu.. kalo di indonesia harus SNI gitu lah.. tapi proses e menurutku ketat dan ribet beeeet.. hehehe

Tapi bisa kelar juga di tahun 2018..


Menuju di 2019 aku mulai pindah job ke tire BIAS (bukan radial)
radial biasanya menggunakan steel belt bias tidak

untuk fungsi masing-masing material bisa di cek disini 

Bisa dibilang aku kembali ke enoool, belajar dari awal lagi
mengenai basic kontruksi sangat berbeda dan untuk BIAS sizenya lebih bervariasi. BIAS lebih ribet dari PSR. BAnyak treatment khusus dalam produksinya.

Mulai bulan puasa aku masuk shift 

daaaaan NIKMATI SAJA .. hehehe


Ga tau 3 tahun ke depan seperti apa dan aku ada di bagian apa tempat kerja dimana

semua masih gelap..



0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810