Pages

Friday, June 24, 2016

Jakarta Kizuna Ekiden 2015





Jakarta "kizuna Ekiden" adalah ajang lomba lari maraton estafet yang bertujuan mempererat persahabatan Jepang-Indonesia. Pertama kali diadakan pada Mei 2014 di kawasan blok M Jakarta selatan. Tahun berikutnya turnamen berlangsung di jalan Sudirman Jakarta . Pada tahun ke 2 ini diikuti oleh 320 team. Satu team terdiri dari 4 orang dimana dalam satu team harus ada orang jepangnya. Tiap pelari harus menyelesaikan sirkuit sepanjang 4 km. Rute dimulai dari pintu selatan Stadion Gelora Bung Karno menuju plaza semanggi dan naik di fly over semanggi lalu balik lagi sampai patung pemuda dan balik lagi ke titik awal.

Untuk hasil pertandingan PT denso Indonesia berhasil mempertahankan gelar juaranya, disusul oleh Toyota Motor Manufacturing team 02 dan 03 pada posisi 2 dan 3. dan PT Kutai Timber Indonesia diposisi 4 dan Bridgestone A pada posisi 5.

Sejumlah artis ibukota turut menyemarakan kizuna ekiden 2016, diantaranya ada JKT 48 yang ikut menjadi peserta lari di kelas 2km , Tia ariesta sebagai pembawa acara, Deasy Novianty juga hadir di acara tecnical meeting.

Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini mengadakan kegiatan amal. dari latar belakang r
ata-rata orang Indonesia harapan hidupnya hanya sampai pada usia 62 tahun, 20 tahun lebih muda daripada harapan hidup orang Jepang. Disamping itu, Indonesia juga menempati posisi ketiga dengan jumlah kematian akibat Tuberkolosis yang disebabkan oleh gaya hidup dan kebiasaan makan sehari-hari.
Pada Jakarta kizuna Ekiden 2015  diadakan program Charity run for “Long-lived Society” (program untuk meningkatkan harapan hidup masyarakat) disumbangkan dari sebagian uang sponsor dan juga biaya tiket masuk












0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810