Pages

Saturday, June 18, 2016

ESPAT NOL 7 dalam BUKBER


Kata orang kalo iklan sirup marjan sudah nongol di tipi itu tandanya bulan ramadan sudah dekat.. haha. Naah kalo bulan ramadan masjid-masjid mulai rame dengan aktifitas keagamaan dari sholat subuh yang mendadak jadi rame, sholat magrib dan taraweh masjid jadi penuh. dan itulah luar biasanya ramadan. karena selain bulan puasa, ramadhan merupakan bulan yang agung, bulan penuh berkah, bulah penuh ampunan, bulan sabar, bulan santunan dan bulan turunya al quran. Sedikit melenceng dari keutamaan ramadan biasanya generasi 90 an keatas mulai merencanakan kegiatan temu kangen untuk menyambung tali silaturahmi teman satu kelas, satu angkatan baik SD, SMP SMA maupun teman kuliah yang dikemas dalam acara buka bersama atau bukber.

Alumni SMP 4 Pakem 2007 salah satunya yang tidak bisa terlepas dari tradisi bukber. Buka bersama tahun 2014 merupakan bukber yang paling emejing. Selain bukber yang paling rame juga kerana dilakukan di Espat. Walaupun tidak bisa mengumpulkan semua temen-temen tapi bukber tahun itu tidak kurang dari 40 peserta bisa hadir ditambah dengan beberapa guru yang menambah suasana menjadi seru dan haru. Aku sendiri datang terlambat pada bukber kali itu. Perjuangan dari tempat rantau yang harus ganti kreta sebanyak 5x dan sampai Stasiun Tugu pas magrib dan langsung menuju espat dan alhamdulillah belum pada bubar.. its emejing.  
Bukber 2014
Bukber 2015
Bukber di tahun selanjutnya alhamdulillah lumayan rame. Banyak game banyak door price dan MC yang gokil menambah seru suasana. Salah satu game nya adalah menyanyikan lagu mars SMP 4 Pakem, daaaann ternyata masih pada hafal.. haha. Padahal sudah 7 tahun kami tidak menyanyikanya. 

Bukber  2013
Teman-teman tahun ini sudah mulai banyak yang bekerja di rantau sehingga susah untuk mengumpulkanya, tapi tetap diusahakan karena ada beberapa agenda yang harus didiskusikan salah satunya espat nol tujuh peduli. Donasi ini baru dimulai pada bulan april lalu dimana sistem dan teknisnya masih perlu diperjelas. 

Ngomong-ngomong masalah bukber.. mmmm kadang ada dan banyak sisi negatifnya. Kadang-kadang saking asyiknya kita bertemu teman lama kita asyik ngobrol ngalor ngidul cekikak cekikik sampai lupa dengan sholat yang sudah menjadi kewajiban. Apalagi di akhir ramadan yang seharusnya kita lebih husyuk dan fokus dalam ibadah. Semoga semua dapat tercapai, bukber lancar tanpa mengganggu aktifitas ibadah.
 
Terus kompak espat nol tujuh 
Banyak impian yang ingin kucapai dari dan dengan kalian
Kalian luar biasa

 

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810