Pages

Sunday, September 18, 2016

Bridgestone Tanam 16.040 Mangrove


Bekasi, masih dalam suasana ulang tahun PT BRIDGESTONE TIRE INDONESIA yang ke-40. Pada bulan September ini PT BSIN mengadakan acara tanam 16.040 pohon bakau di kampung beting muara gembong. Acara ini merupakah salah satu wujud peduli  PT BSIN terhadap lingkungan, khususnya di daerah muara gembong yang tingkat abrasinya sudah sangat kritis. Kurangnya benteng hijau di pinggir pantai ini seringkali juga mengganggu aktifitas warga dan anak-anak dalam melaksanakan kegiatan belajarnya.  Kegiatan sekolah terpaksa diliburkan jika air laut naik. Diharapkan setelah adanya benteng hijau di bibir pantai ini dapat mensterilkan air laut yang asin menjadi tawar, menghasilkan buah yang bisa dijadikan dodol maupun sirup, sebagai tempat habitat udang, kepiting dan burung serta tingkat abrasi dapat diredam yang pada akirnya kegiatan warga dan anak-anak dalam menuntut ilmu dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain acara planting tree PT BSIN sebelumnya sudah membangun beberapa sarana Mandi Cuci Kaskus (MCK) di kampung beting. Diharapkan dengan dibangunan sarana MCK, lingkungan jadi lebih bersih dan warga bisa lebih sehat.   



Acara yang melibatkan karyawan dari berbagai lini dan plant ini berjalan sangat meriah dan sukses. Diawali dari kumpul di masing-masing pabrik (bekasi & karawang) pada pukul 06.00, rombongan yang tak kurang dari 200 peserta ini berangkat menggunakan 5 bus pada pukul 06.30. Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam rombongan sampai di kecamatan muara gembong. Untuk menuju kampung beting peserta harus naik perahu penumpang kapasitas 30 orang. Perjalanan dengan kapal ini kurang lebih selama 2 jam. Sebelum acara tanam, diadakan dahulu acara pembukaan, sambutan sambutan dari  ketua pelaksana, perwakilan managemen, Presiden Direktur , dan peresmian MCK yang sudah dibuat sebelumnya.  

Dalam sambutanya Mr Shida sebagai Presiden Direktur menyampaikan "Penanaman mangrove serta pembuatan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya di Muaragembong, mungkin ini belum memenuhi kebutuhan, paling tidak, dapat melestarikan Habitat Lutung Jawa, dan kelestarian lingkungan."

untuk detail kegiatanya biarlah gambar yang berbicara.. hehehe..

cekidot..



















Peserta membawa satu bibit pohon mangrove dan menanamnya di titik-titik yang sudah ditancapkan batang bambu yang membentuk angka 40. Panas terik matahari di siang hari tidak memudarkan semangat peserta dalam planting tree ini. Sisa pohon yang belum ditanam diserahkan kepada warga.


Semoga bridgestone selalu memberikan masyarakat dengan mutu tertinggi. 
Satu tindakan nyata lebih berarti daripada 1000 kata-kata


~BRIDGESTONE GROW TOGETHER~

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810