Pages

Friday, May 13, 2016

aku dan sekolahku

Perjalanan dimulai dari masa-masa saya masuk sekolah taman kanak-kanak. Pada masa ajaran baru th 1997 aku mulai masuk di TK kuncup kusuma, letaknya ada di utara kantor desa candibinangun, bangunannya sangat sederhana, Permainan yang ada pun juga sangat sederhana, kalo ga salah cuma ada 2 yaitu ayunan sama wahana memanjat yang bentuknya kotak entah apa namanya hehe. Kami ber dua puluh an diajar oleh 2 guru, namanya bu Sri sama bu Verro. Sedikit hal yang saya ingat di taman kanak-kanak la wong isinya cuma baris sebelum masuk kelas, makan bareng, dolanan, nyanyi, jalan-jalan, olah raga, sama ajar nulis dikit-dikit. hehe. Tempat kami belajar masa kanak-kanak itu hanya tinggal kenangan, dan aku juga tidak tau apakah TK kuncup kusuma itu masih ada atau tidak
SD kelas 5
Dah itu aja ah cerita di TK nya, Aku lanjut ke SD BARATAN yang letaknya tidak jauh dari TK, cuma sampingan sih hehe. teman di SD tidak jauh ama temen TK ah kamu lagi kamu lagi,, hihi.  Tiap kenaikan kelas temanku berkurang satu-satu, biasa ga naik kelas. dan alhasil seperti penampakan di samping, temenku tinggal 9 dengan mbak sri sebagai cewek tercantik di kelasku,, cieeeee. Eh aku tu dari kelas satu ampe kelas enem juara 1 terus looooh.. hahaha sombong. Kalo guru yang paling berkesan ada beberapa ada pak sriyono guru agama, pak maryadi guru olah raga, pak agus guru kelas 5 dan 6 ku, bu sutinah guru killer waktu kelas satu, kalo nilainya jelek buku langsung di lempar sambil teriak "buku tempe bosok" hahaha. 
wisuda stm pembanguna
Berlanjut ke SMP 4 PAKEM, letaknya ada di jalan kaliurang km 16.5 samping RS Panti Nugroho. Di SMP aku agak aktif di organisasi padahal nalarku belum begitu mateng tapi entahlah. Persaingan prestasi sangat ketat sekali. Setiap hari dicekokin soal soal dan soal muntah muntah dah haha, SPP juga mahal pada jaman itu jika dibanding dengan sekolah lain, Prestasi terbaik ku adalah peringkat 1 saat UTS kelas 8 dan bisa bersama teman-teman seangkatan menjadikan SMP 4 PAKEM mendapat peringkat ke-1 se DIY dalam nilai UAN. SMP 4 PAKEM kini menjadi SMP elit d tingkat nasional, bangga dulu pernah menjadi bagian dari SMP 4 pakem.
Setelah lulus SMP, sekolah yang cocok untuk keluarga kurang mampu adalah SMK, Maka aku memilih SMK 2 depok atau sering dikenal dengan STM PEMBANGUNAN YOGYAKARTA (STEMBAYO). Aku mengambil jurusan Audio Video.Tak banyak cerita di sana, hanya waktu kelulusan ada rasa sedikit kecewa karena orang tua tidak melihat anaknya menerima 2 penghargaan, penghargaan terbaik se jurusan dan yang tak kuduga adalah terbaik ke dua dari semua jurusan.
wisuda LLK BS angkatan ke-30
Setelah STM aku berspekulasi keluar dari tempat magangku di PT Angka wijaya di daerah pondok gede, LLK BS adalah pilihan selanjutnya, LLK BS adalah salah satu CSR PT BRIDGESTONE di dunia pendidikan. Harapan masuk LLK BS adalah tanpa kuliah bisa memperoleh skill dan ilmu dan tentunya di terima di PT bridgestone. Ternyata tak semudah yg di bayangkan, gemblengan disiplin semi militer harus dijalani, tp itu sudah biasa karena sejak dulu memang sudah hidup susah, 2 tahun terlewati bisa di bilang dg gelar istimewa, orang tuaku menangis saat wisuda di LLK bs, menangis karena prestasiku menangis karena anaknya yg dulu tiap hari mencari mlinjo d kebun orang, anaknya yang dulu jadi buruh angkut kini berani tampil mewakili teman2nya berpidato di depan management pt bsin tentunya,


nah itu tadi adalah cerita ku dan sekolahku. 

"AKU YANG SEKARANG ADALAH AKUMULASI AKU YANG DULU"

2 comments:

  1. sekarang sudah menjadi karyawan pt bridgestone? atau kerja dimana?

    ReplyDelete

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810