Pages

Thursday, November 17, 2016

Arti Olah Raga


Berbicara hobi, olah raga  menjadi salah satu hobiku, dari olah raga bersepeda, futsal, sepak bola, basket, voli, tenis meja, bulu tangkis sampai joging sering kujalani. Walaupun prestasinya baru sekedar di tingkat lomba 17 an antar RT atau kompetisi di tingkat internal pabrik tapi lumayan lah. Tapi tujuan utama olah raga bagiku bukan lah prestasi, prestasi hanya efek saja.  
Dengan olah raga aku bisa mengurangi stess.
Yaaaa stess tidak bisa dihindari namun harus bisa di kurangi bahkan dihilangkan. Karena bekerja ada kalanya loading nya sangat tight, pikiran penat, beban pekerjaan terlampau berat, dikejar deadline, menguras tenaga, memeras otak. Saat aku menemuai momen-momen seperti itu harus ada jurus untuk meredam ketegangan dalam otak, salah satu pilihan nya adalah dengan olah raga. Sejak di LLK BS kami siswa di LLK BS sudah terbiasa dengan tekanan yang tinggi dari instruktur. Kami melampiaskan dengan olah raga. Kalo tidak futsal, bulu tangkis, basket, tenis meja, atau voli. Walaupun tidak ahli tapi ke lima cabang itu bisa dibilang ngumumi.

Dengan olah raga bisa mempermudah proses kerja, looooh loooh loooh kok bisa,
Pertama olah raga mempertemukan aku dengan orang-orang produksi. Kadang aku memerlukan bantuan orang produksi dalam menyelesaikan pekerjaan ku. Karena kami sering olah raga bareng sehingga kami sangat akrab dan saat aku meminta bantuan mereka tidak terlalu susah.
Ke dua pekerjaan ku merupakan kombinasi pekerjaan berpikir dan bekerja fisik, dengan olah raga teratur fisik lebih terjaga dan kondisi badan selalu fit saat difirsir kerja di lapangan.
Ke tiga memperluas pergaulan dan memperlancar komunikasi, terutama dengan rekan kerja,

Selanjutnya olah raga bisa mempererat tali silaturahmi, setiap malem minggu kami para jomblo mengadakan futsal. Hal ini sebagai ajang silaturahmi kami alumni LLK BS dari angkatan 28 sampai 33. Bisa dibilang aku jarang absen kecuali pulkam atau ada acara yang tidak bisa ditinggal. Tapi entah besok kalo udah ga jomblo alias udah ada yang nungguin udah ada yang nemenin di rumah.. hehehehe

Lanjut ke manfaat olah raga, aku bisa ketawa, kadang “teriak-teriak” itu semua serasa mak plong.

Dan salah satu efek olah raga adalah mempertebal isi dompet,, hihihi..
Selama dua tahun aku mengikuti maraton kizuna ekiden, dan beberapa kali latihan, dan dalam proses latihan di hitung lembur, hahahha
Selain itu para atlit juga dibagi sepatu KW.. xixixixixi..

Lumayan lah..








0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810