Pages

Friday, January 13, 2017

Klitih

Sudah beberapa tahun terahir jogja kirisaukan dengan kasus klithih yang dilakukan oleh oknum yang belum jelas,  Sebenarnya klithih apa sih?  Orang pada bertanya-tanya,  klithih itu awalnya dari nglitih yg artinya pergi secara diam-diam.  Sama halnya klithih, klitih adalah tindakan kriminal yang tiba-tiba membacok korban lalu kabur tanpa motif yang jelas.

Terkait dengan klitih bisa di bilang di grup ICJ (info cegatan jogja)  setiap hari ada aja yang di klitih.  Hal ini sangat mengganggu sekali brand yang disandang YOGYAKARTA yang adem ayem tentrem berhati nyaman.

Klitih biasa dilakukan di jalan sepi dan malam hari sekitar jam 9~3 dini hari.  Saking pedulinya warga jogja,  banyak relawan yang bersedia mengawal saat mau pulang atau pergi di malam hari. Tentu kumpulan relawan yang tersebar di beberapa titik di jogja ini sangat membantu.

Klithih motiv nya apa?  Berbeda dengan jambret atau dendam, klitih itu orang yang mencari jati diri di kelompoknya,  seakan akan bangga jika sudah melakukan itu. Itu kata anak anak di sekitar rumah

Sek ga ngajeni itu kalo pelaku klithih ketangkap dan di hajar masa trus nangis.

Semoga pelaku klithih dapat diberantas dan jogja bisa kembali adem ayem tentrem

JOGJA DARURAT KLITIH

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

contact

telp : 085714218812 wa : 089623965810